Raja Network Intel Akan Luncurkan Kamera Pengintai Di Dalam Kendaraan Otonom

Dengan adanya teknologi kendaraan otonom, para pengguna mobil dengan teknologi tersebut bisa mempercepat perjalanan dan juga membuat mereka nyaman di dalam mobil, karena seluruh tugas mengemudinya dibantu oleh komputer. Namun demikian, perhatian dari sang sopir masih dibutuhkan.


Pada sebuah konferensi di California, Amerika Serikat, CEO Intel menyebutkan bahwa mereka bisa mengimprove teknologi mobil otonom yang sudah ada dengan menyelipkan sebuah perangkat keamanan berupa kamera pengintai.

Carscoops (04/06) mencatat kendaraan pintar tersebut nantinya bisa membaca plat nomor kendaraan serta melihat informasi-informasi kendaraan lainnnya. Menurut Brian Krzanich pada CNBC bahwa mobil otonom nantinya bisa berpatroli secara otomatis dengan membaca plat nomor kendaraan dengan informasi yang cepat dan dapat melacak penjahat dengan cepat.


Dia juga menambahkan bahwa informasi-informasi yang dibawakan oleh kendaraan pintar itu akan dibatasi, agar informasi yang sama tidak tertukar oleh informasi lainnya. Brian juga mengklaim bahwa dari data yang diperoleh dari Intel, mobil tak berpengemudi mampu membuat masyarakat menjadi lebih produktif. Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa jika 25 persen kendaraan di jalanan menggunakan sistem mobil otonom, maka tentunya kemacetan jalan akan berkurang secara signifikan. Saat ini, proyek keamanan yang dipasang di dalam kendaraan otonom masih dalam proses perencanaan.

Sumber Otosia.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label